Bajaj Pulsar 200NS Batal Tahun Ini



Bagi yang menantikan kehadiran motor sport asal India Bajaj Pulsar 200NS, harus lebih bersabar. Pasalnya, Bajaj Auto Indonesia (BAI) masih harus menunda peluncuran Pulsar 200NS ini hingga awal 2013 mendatang.

Sebelumnya, agen tunggal pemegang merek Bajaj Auto di Indonesia ini menjadwalkan akan melansir Pulsar 200NS pada akhir tahun ini, di Oktober atau November. Rencana awal Pulsar generasi terbaru tersebut akan dilansir di Tanah Air, minimal empat bulan sesudah kelahirannya di India.
 
Namun, rencana tersebut harus tertunda. Pihak Bajaj Auto masih konsentrasi penuh untuk memenuhi permintaan di India dan pasar lain yang lebih potensial dibanding Indonesia. Kapasitas produksi Pulsar 200NS yang masih terbatas juga menjadi salah satu alasan tertundanya peluncuran di Tanah Air.
 
“Kami sudah berusaha keras meminta kepada principal India, tapi ternyata Pulsar 200NS baru bisa diluncurkan awal tahun 2013. Setidaknya Januari atau Februari baru hadir di Indonesia,” terang Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia Dinesh Kulkarni, saat ditemui di PRJ.
 
Bajaj Auto Indonesia sangat sadar bahwa keputusan ini akan membuat konsumen yang menantikan kehadiran Pulsar 200NS akan kecewa dengan penundaan ini. Namun, BAI tidak bisa berbuat banyak terkait keputusan dari Bajaj pusat ini.
 
“BAI tidak ingin mengecewakan konsumen. Rencana awal memang akhir 2012, namun semua berubah karena kapasitas produksi yang terbatas. Tapi awal tahun ini Pulsar 200NS pasti datang ke Indonesia,” lanjut Dinesh.
 
Bajaj Pulsar 200 NS adalah varian berteknologi tinggi yang diluncurkan Bajaj. Dipersenjatai dengan mesin SOHC 4-Valve, plus penggunaan tiga busi, berpendingin cair dengan kapasitas silinder 199,5cc. Mesin dikawinkan transmisi enam percepatan. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 23,5 bhp pada putaran 9.500 rpm dengan torsi maksimum 18,3 Nm pada 8.000 rpm.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bajaj Pulsar 200NS Batal Tahun Ini ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 06 Juli 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bajaj Pulsar 200NS Batal Tahun Ini
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi