Samsung Galaxy NX Kamera Android Super Canggih

Android pada awalnya dikembangkan untuk OS smartphone telah melebar digunakan berbagai perangkat mulai dari televisi, konsol game, dan kamera. Samsung Galaxy NX adalah kamera yang memiliki model lebih 'pro' di banding Galaxy Camera keluaran tahun lalu. 

Kamera ini memiliki APS-C Sensor 20,3 megapixel, layar sentuh sebesar 4,8 inchi dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang menjalankan Android 4.2.2 sebagai pendukung. Kamera ini juga memiliki slot kartu SIM untuk 3G/4G LTE. Harganya saat ini adalah USD 1.600 atau sekitar Rp 19,5 juta untuk tubuh saja dan bila bersedia mengeluarkan USD 1.700 kamu akan mendapatkan lensa 18-55 mm. 

Hal yang menonjol dari Galaxy NX adalah layarnya yang luar biasa besar. Kamu bisa menyaksikan target yang ingin kamu potret di layar sentuh jernih sebesar 4,8 inchi yang merupakan andalan dari Samsung Galaxy NX ini. Resolusinya adalah 1.280 x 720 yang mendominasi keseluruhan kamera.


Dengan layar sebesar itu, tentu saja kamu akan mendapatkan kontrol fisik minimalis. Hampir tidak ada tombol besar pada Galaxy NX, namun dengan memanfaatkan layar sentuh kamu bisa mengelola kontrol dengan baik. Dari kiri ke kanan, hanya terdapat tombol fisik flash, power, control wheel, HD video recording, dan shutter.

Kalau kamu terbiasa menggunakan ponsel, maka kontrol lewat layar sentuh Galaxy NX merupakan hal yang biasa bagi kamu. Tubuh Galaxy NX cukup mungil, namun bisa dilengkapi dengan lensa 18-55 mm yang akan menjadikan hasil foto kamu lebih superior. Samsung Galaxy NX menggunakan sensor APS-C ?kelas DSLR? 20,3 mp yang memungkinkan kamu mengambil gambar dengan resolusi tinggi dan detail yang lebih tajam. 

Di samping antarmuka kamera, karena menggunakan OS Android 4.2.2 Jelly Bean, maka kamu akan bisa juga menggunakan berbagai fasilitas Android sebagaimana layaknya ponsel. Dari segi baterai, Galaxy NX sangat superior karena menggunakan baterai sebesar 4.630 mAH yang bertahan 10 jam dalam kondisi pemakaian berat. Kamu juga bisa memasukkan kartu SIM dan micro SD di dalamnya. 


Sebagai profesional yang ingin memegang kendali seutuhnya, kamu bisa melakukan pengaturan optimal dengan sentuhan jari saja. Ini merupakan kombinasi antara teknologi canggih gadget cerdas dengan kamera. Galaxy NX di sini jelas menghasilkan gambar yang tajam dengan warna akurat, dynamic range yang bagus, dan noise yang sangat kecil (hingga ISO 1600). Bahkan pemotretan dalam kondisi cahaya rendah sangat bagus. 

Namun harganya yang sangat mahal menjadi satu-satunya kendala bagi pemula yang ingin merasakan fotografi dengan gadget canggih.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Samsung Galaxy NX Kamera Android Super Canggih ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 27 Desember 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Samsung Galaxy NX Kamera Android Super Canggih
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi