Belajar Coding 4 Bulan, Orang ini Berhasil Ciptakan iOS

Meski hanya belajar coding dari nol selama 16 pekan atau empat bulan dan menyandang status gelandangan, pria bernama Leo Grand ini berhasil membuat aplikasi untuk perangkat iOS. Pria berusia 37 tahun ini menciptakan aplikasi bernama Trees for Cars yang memberikan informasi kepada pengemudi seberapa banyak gas karbondioksida (CO2) yang keluar dari kendaraaanya. 

Apa yang membuat Leo Grand tertarik belajar coding? Pada Agustus lalu, pria yang sudah menggelandang sejak tahun 2011 ini bertemu dengan seorang programmer software bernama Patrick McConlogue. Patrick memberikan dua opsi yakni, uang USD 100 atau tiga buah buku JavaScript dan laptop Chromebook. 

Leo Grand lebih menyukai opsi kedua, dan hal ini membuat dirinya serius menekuni belajar coding. Tiap pagi dirinya berangkat satu jam lebih awal untuk bisa bertemu mentornya, McConlogue, yang mengajarinya dunia pemograman di taman. Setelah 16 pekan, Leo Grand berhasil menciptkan aplikasi Trees for Cars. 

Aplikasi ini sudah tersedia di App Store dan bisa kalian unduh dengan harga USD 0,99 atau sekitar Rp 12 ribu. Leo Grand terpaksa menggelandang setelah dipecat dari perusahaan asuransi. 

Dirinya terpaksa hidup di jalan karena harga sewa apartemennya naik. Meski dari tunawisma, dirinya kini menjadi developer handal.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Belajar Coding 4 Bulan, Orang ini Berhasil Ciptakan iOS ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 16 Desember 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Belajar Coding 4 Bulan, Orang ini Berhasil Ciptakan iOS
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi