Masturbasi Cegah Kanker Prostat Hingga Serviks

Masturbasi dinilai merupakan metode seks yang sehat jika tidak dilakukan berlebihan dan kebersihan tubuh terjaga. Dua peneliti di Australia menemukan beberapa manfaat sehat dari masturbasi selain kepuasan seksual. Anthony Santella, peneliti kesehatan publik dari University of Sydney dan rekannya Spring Chenoa Cooper mengungkapkan jika masturbasi dapat mencegah berbagai penyakit kronis, seperti cystitis atau infeksi saluran kemih, diabetes hingga kanker prostat. 

Bahkan, pada 85 persen wanita, masturbasi bisa mencegah infeksi serviks termasuk saluran kemih. Masturbasi dianggap dapat melindungi seseorang dari kanker, terutama bagi pria. "Karena saat terangsang, proses ini membuat serviks merenggang dan melancarkan sirkulasi cairan pada serviks, sehingga cairan yang sarat bakteri terbuang," ungkap Anthony Santella, seperti yang Infospesial kutip dari DailyMail. 

Selain itu, mereka mengatakan jika masturbasi bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2, dan juga mengurangi insomnia karena pelepasan hormon dan ketegangan saat menikmati masturbasi. Masturbasi juga mampu meningkatkan kekuatan panggul bawah melalui kontraksi saat orgasme. Beberapa penelitian menyebutkan jika pria yang rutin bercinta atau melakukan masturbasi memiliki risiko yang lebih rendah terserang kanker prostat. Hal ini karena adanya pelepasan toksin dari kelenjar prostat saat ejakulasi. 

Anthony Santella dan Chenoa Cooper juga yakin masturbasi bisa mencegah seseorang terkena depresi. Hal ini karena saat orgasme, seseornag menghasilkan hormon endorfin yang identik dengan 'kebahagiaan' dan peningkatan hormon kortisol yang mampu menguatkan sistem kekebalan. Sehingga, orang yang rutin melakukan masturbasi, maka stres, rasa nyeri dan tekanan darahnya berkurang serta meningkatkan kepercayaan dirinya. Masturbasi juga tidak menimbulkan kehamilan atau penyakit menular seksual.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Masturbasi Cegah Kanker Prostat Hingga Serviks ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 08 Desember 2013 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Masturbasi Cegah Kanker Prostat Hingga Serviks
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi