Yamaha Indonesia mengajak puluhan jurnalis menjajal produk terbarunya Soul GT di Sirkuit Gokart, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2012).KompasOtomotif sebagai salah satu peserta, merasakan sensasi skutik terbaru Yamaha dengan tagline "Keren, Lincah, Irit".
Vs Mio Soul Lama
Disiapkan 14 unit Soul GT untuk uji coba yang dibagi dalam dua sesi. Pertama merasakan Mio Soul lawas dan kedua Soul GT. Dengan cara ini wartawan bisa langsung merasakan perbedaannya. Setiap jurnalis diberikan kesempatan maksimal dua lap mengitari sirkuit kecil Sentul tersebut.
Setelah menunggu beberapa saat, giliran KompasOtomotif mengendarai Soul GT. Sebelumnya, sudah diberi kesempatan mencoba Mio Soul lama.
Putar kunci, tekan tuas rem depan dan tekan tombol starter. Mesin langsung menyala, sangat halus karena menggunakan sistem injeksi untuk mengabutkan dan memasuk bensin ke ruang bakar.
Sebelum masuk ke lintasan sirkuit, lebih dahulu harus bermanuver melewati jejeran kon (kerucut). Soul GT bergerak dengan mudah saat diajak bermanuver, meliuk-liuk di antara kon yang sempit. Tubuh KompasOtomotif yang tambun membuat ujung setang beberapa kali menyentuh lutut waktu belok patah.
Lebih halus
Di sirkuit, grip gas langsung diputar mencapai kecepatan 50 kpj pada speedometer. Masuk ke tikungan kanan pertama, Soul GT enak dikendalikan pada kecepatan sedang. "Karena getarannya lebih halus, lebih pede (percaya diri) mengajaknya menikung," ujar Wahyu Sibarani, salah satu jurnalis harian nasional.
Selanjutnya gas dibuka lebih besar. Akselerasi Soul GT ternytata tak terpaut jauh dari model lawas. Namun untuk pengendalian (handling), dirasakan perbedaan cukup besar. Beberapa tikungan tajam dilahap dengan mudah.
Meski cuma mendapat kesempatan 5 menit, disimpulkan, Soul GT unggul untuk performa mesin dan kelincahan. Posisi duduk pengendara juga lebih ergonomis sehingga cocok untuk komuter dengan perjalanan menengah.
Dengan harga Rp13,9 juta, Yamaha Soul GT cukup kompetitif dan menjadi alternatif baru, khususnya pria bersosok macho!
sumber
Vs Mio Soul Lama
Disiapkan 14 unit Soul GT untuk uji coba yang dibagi dalam dua sesi. Pertama merasakan Mio Soul lawas dan kedua Soul GT. Dengan cara ini wartawan bisa langsung merasakan perbedaannya. Setiap jurnalis diberikan kesempatan maksimal dua lap mengitari sirkuit kecil Sentul tersebut.
Setelah menunggu beberapa saat, giliran KompasOtomotif mengendarai Soul GT. Sebelumnya, sudah diberi kesempatan mencoba Mio Soul lama.
Putar kunci, tekan tuas rem depan dan tekan tombol starter. Mesin langsung menyala, sangat halus karena menggunakan sistem injeksi untuk mengabutkan dan memasuk bensin ke ruang bakar.
Sebelum masuk ke lintasan sirkuit, lebih dahulu harus bermanuver melewati jejeran kon (kerucut). Soul GT bergerak dengan mudah saat diajak bermanuver, meliuk-liuk di antara kon yang sempit. Tubuh KompasOtomotif yang tambun membuat ujung setang beberapa kali menyentuh lutut waktu belok patah.
Lebih halus
Di sirkuit, grip gas langsung diputar mencapai kecepatan 50 kpj pada speedometer. Masuk ke tikungan kanan pertama, Soul GT enak dikendalikan pada kecepatan sedang. "Karena getarannya lebih halus, lebih pede (percaya diri) mengajaknya menikung," ujar Wahyu Sibarani, salah satu jurnalis harian nasional.
Selanjutnya gas dibuka lebih besar. Akselerasi Soul GT ternytata tak terpaut jauh dari model lawas. Namun untuk pengendalian (handling), dirasakan perbedaan cukup besar. Beberapa tikungan tajam dilahap dengan mudah.
Meski cuma mendapat kesempatan 5 menit, disimpulkan, Soul GT unggul untuk performa mesin dan kelincahan. Posisi duduk pengendara juga lebih ergonomis sehingga cocok untuk komuter dengan perjalanan menengah.
Dengan harga Rp13,9 juta, Yamaha Soul GT cukup kompetitif dan menjadi alternatif baru, khususnya pria bersosok macho!
sumber
0 komentar :
Posting Komentar