AMERIKA, KOMPAS.com — Ketika Honda memperkenalkan moge VFR1200F versi dual clutch transmission (DCT) tahun lalu, banyak wartawan yang menyayangkan karena tidak dilengkapi dengan kontrol traksi (traction control). Rupanya, suara media itu didengar prinsipal Honda dan kini teknologi itu terdapat pada VFR1200F 2012 yang baru diperkenalkan dan masukshow room awal tahun depan.
Cuma itu saja? Tidak. Perubahan lain yang dilakukan Honda termasuk di antaranya efisiensi bahan bakar dan mesin yang ditingkatkan, terutama berkaitan dengan torsi yang dinaikkan antara 2.000 dan 4.000 rpm.
Menariknya, VFR1200F dilengkapi dengan transmisi otomatis sekuensial. Jadi, saat dalam posisi transmisi matik, jika pengendara ingin mengubah menjadi manual, ia akan kembali ke matik sampai lupa memindahkan giginya.
Jantung pacu V4 dirancang untuk pengendara yang suka dengan kecepatan tinggi dan akselerasi gesit. Honda juga memberi suara mesin yang enak di telinga, tentu dengan fokus kenyamanan dan pengiriman daya yang responsif.
Terus, kurva torsi linear dipusatkan pada putaran rendah dan menengah sehingga memudahkan pengendara membutuhkan yang cepat kala ke luar tikungan. Dan, kecepatan maksimum pada gigi tertinggi bisa dicapai mulai dari 135 sampai 195 km per jam.
0 komentar :
Posting Komentar