Supercar Apollo Enraged Hanya Ada 3 Unit di Dunia


Sebuah rahasia besar yang menjadi senjata utama memikat para pengunjung dibawa Gumpert ke ajang Geneva Motor Show 2012. Produsen otomotif supercar asal Jerman, Gumpert lama tak terdengar kabarnya, justru di ajang ini memberikan sebuah kejutan melalui peluncuran sebuah supercar edisi khusus dari model Apollo R.
Supercar spesial buatan Gumpert ini diberi nama Apollo Enraged. Produsen otomotif asal Jerman ini bukan hanya berhasil menyembunyikan sosok Apollo Enraged hingga satu hari menjelang pembukaan Geneva Motor Show 2012, tetapi supercar ini juga akan menjadi salah satu mobil yang paling ekslusif setelah Lamborghini Aventador J. Pasalnya Apollo Enraged ini kabarnya hanya diproduksi sebanyak tiga unit.
Body supercar spesial ini dibangun menggunakan bahan material alumunium dan serat karbon dengan generator Vortex. Sayap belakang dan juga ventilasi roda hadir dengan berbahan serat karbon ringan. Selain penggunaan part-part dari bahan serat karbon, supercar ini juga menggunakan airbox bergaya F1, sistem air lift serta pemasangan perangkat diffuser besar di bagian belakang.
Untuk mempercantik desain body, konsep lampu kabut bermodel LED juga terpasang di bibir bumper depan. Dan satu set velg baru berbahan alumunium yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Super Sport juga memperkental nuansa sporty supercar ini. Pada bagian interior jok dibalut dengan kulit dan diberikan bordir pada bagian sandaran kepala dan disertai panel instrumen digital dengan LCD.
Walau hadir dengan konsep nuansa mobil balap, supercar limited edition ini juga bisa dipakai di jalanan umum seperti supercar lainnya. Apollo Enraged ini hadir dengan performa yang handal, karena dengan mengandalkan mesin berkapasitas 4,2 liter V8 Twin-Turbo ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 780 HP dengan torsi sebesar 919 Nm.
Dengan performa mesin dan desain aerodinamis yang lebih baik, supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/h hanya dalam waktu 2,9 detik (sama seperti New Aventador). Sedangkan untuk akselerasi dari 0-200km/h dapat dicapai hanya dalam waktu 8,7 detik.
"Meski mampu digunakan pada jalan umum Apollo Enraged ini akan tetap membawa sebuah gen dari kemampuan mobil balap. Mungkin konsep ini agak sedikit gila, tapi ini semua untuk mewujudkan filosofi kami pada sebuah supercar jalanan," ucap Roland Gumpert.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Supercar Apollo Enraged Hanya Ada 3 Unit di Dunia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 14 Maret 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Supercar Apollo Enraged Hanya Ada 3 Unit di Dunia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi