30 Istri Diplomat Belajar Masak Makanan Indonesia


Sebanyak 30 istri diplomat yang berada di Berlin, Jerman, belajar memasak makanan Indonesia di Hotel Grand Westin, Berlin, Selasa (13/3/2012). Kursus tahap pertama yang dipandu William W Wongso ini berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 12.30 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Kelas kedua belajar memasak masakan Indonesia akan berlangsung Rabu pukul 15.00- 17.30 sore ini atau malam ini WIB.

Kelas sore dibuka untuk umum. Selain istri diplomat, juga para juru masak hotel, dan pelaku bisnis perjalanan. "Program memasak makanan Indonesia ini sebagai salah satu bagian dari peringatan 60 tahun kerjasama diplomatik Indonesia-Jerman," kata Priharyati Pratomo, istri Dubes RI di Berlin kepada Kompas di Berlin seperti dilaporkan wartawan Kompas Pingkan Elita Dundu.

Program ini merupakan satu rangkaian dalam Indonesian Culinary Festival 9-16 maret. Selain mengajarkan teori, William Wongso memberikan kesempatan para peserta memasak di depan peserta lainnya.

Menu yang diajarkan adalah opor ayam, nasi kuning, pindang srani salmon, sambal goreng rendang, dan asinan Jakarta, serta kue lumpur. Priharyati mengatakan, tujuan program ini untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di Berlin.

Sebelumnya, pembukaan Festival Kuliner Indonesia berlangsung mulai Jumat (9/3) malam di hotel yang sama. Dalam makan malam yang dihadiri sejumlah diplomat di Berlin, dihidangkan sejumlah makanan Indonesia yang dimasak khusus William Wongso. Di antaranya nasi tumpeng, rendang, soto ayam, dan asinan Jakarta.

Dalam kesempatan itu, KBRI meluncurkan buku From The Ambassador's Kitchen. Buku itu ditulis tim dari KBRI yang mengadopsi berbagai resep makanan Indonesia dengan sumber Priharyati Pratomo, istri Dubes RI di Berlin.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 30 Istri Diplomat Belajar Masak Makanan Indonesia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 14 Maret 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 30 Istri Diplomat Belajar Masak Makanan Indonesia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi