Calon-calon Sepeda Motor Baru Untuk Indonesia 2012


Pekan lalu,KompasOtomotif  diajak Ford Motor Indonesia mengunjungi "Bangkok International Motor Show (BIMS)" di Challenger Hall, Impact Muang Thong Tani, Thailand, 28 Maret - 8 April 2012. Selain menyaksikan peluncuran mobil-mobil baru, pameran ini juga menampilkan jajaran sepeda motor dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki sampai merek lokal (Thailand) Stallion.
Dari model yang ada, beberapa di antaranya bakal masuk ke Indonesia tahun ini. Mau tahu apa saja sepeda motornya ? Simak penelusuran KompasOtomotif langsung dari lantai pameran BIMS 2012.
Ninja 250R
Dipastikan masuk ke Indonesia dengan penyegaran berupa pilihan warna baru. Dengan kelir merah-hitam, sepeda motor sport terlaris Kawasaki ini terlihat lebih sporty, meski bagian mesin dan fitur lain tak mengalami perubahan apapun.
Sentuhan grafis minimalis warna putih berbentuk garis-garis tajam pada fairing depan menambah aksen lebih agresif. "Rencananya memang mau masuk juga ke Indonesia, kira-kira Agustus (2012)," ujar Freddyanto Basuki, Kepala Pemasaran PT Kawasaki Motor Indonesia kepada KompasOtomotif, Jumat (30/3/2012).
PCX 150
Kedua, Honda PCX 150 PGM-FI yang menjeng di booth pamer Honda. Skutik - termahal Honda di Indonesia - ini disebut sumber dalam PT Astra Honda Motor (AHM) siap dipasarkan ke Indonesia semester kedua 2012. Sesuai dengan namanya, PCX 150 akan menggantikan posisi produk sebelumnya yang menggunakan mesin 125 cc.
Hadir dengan warna merah metalik, sosok PCX 150 terlihat lebih elegan. Dari segi desain, hampir tak mengalami perubahan, cuma tambahan emblem dan pilihan warna baru. Trus, mesin sudah menggunakan teknologi PGM-FI dilengkapi dengan ESP - sama seperti yang ada pada Vario Techno 125 PGM-Fi yang lebih dulu dipasarkan. Fitur "idle stop" juga dipastikan masih jadi fitur andalan.
Izuma
Jagoan baru Suzuki, Izuma atau dikenal sebagai GW 250 (di China) juga ikut menjeng di BIMS 2012, sekaligus menjadi penanda makin dekatnya peluncuran di Indonesia. Sepeda motor yang dijuluki ‘Baby B-King’ ini akan menantang dominasi Honda dan Kawasaki yang saat ini mengisi sport 250 cc dengan CBR 250R dan Ninja 250R yang sudah ada di pasar.
Badannya lumayan bongsor dengan dimensi panjang 2,145 mm, lebar 760 mm dan tinggi 1,075 mm berbobot 182 kg. Desainnya futuristik, mirip dengan moge Suzuki B-King yang punya kapasitas mesin jauh lebih besar. Dengan bekalan mesin injeksi 248 cc bertenaga 24 hp pada 8.500 rpm dan torsi pada 23,8 Nm pada 6.500 rpm Izuma siap menawarkan sesuatu yang beda. Khususnya dari segi desain, yang memiliki gaya sepeda motor turing. Bukan seperti Kawasaki dan Honda yang bersaing dengan model full fairing.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Calon-calon Sepeda Motor Baru Untuk Indonesia 2012 ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 31 Maret 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Calon-calon Sepeda Motor Baru Untuk Indonesia 2012
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi