Kandidat Walikota Harapkan London Jadi Mercusuar Islam


Kandidat walikota London dari Partai Buruh Inggris Ken Livingstone berjanji akan mengubah kota ini menjadi mercusuar tentang Islam dan mendidik masyarakat London tentang ajaran Nabi Muhammad SAW.
"Kedua hal itu akan menjadikan London sebagai rambu dari pengejawantahan makna dari ajaran Nabi Muhamad SAW," kata dia saat berpidato di Masjid Finsbury Park, seperti dikutip onislam.net, (20/3).
Livingstone menyatakan akan berusaha untuk mendidik London tentang tradisi-tradisi Nabi Muhammad SAW. "Saya ingin menghabiskan empat tahun ke depan memastikan bahwa setiap non-Muslim di London mengetahui dan memahami kata-kata dan pesan Nabi Muhammad," katanya.
Menurut Livingston, dalam khutbah terakhir Nabi Muhammad menyampaikan pesan yang luar biasa khususnya dalam hal perempuan, hubungan antar manusia dan budak. Nabi, lanjut Livingston,  juga menekankan bahwa seluruh umat manusia berasal dari nenek moyang yang sama yakni Nabi Adam AS dan Hawa. "Nabi juga mengatakan orang Arab tidak memiliki keunggulan atas non-Arab dan non-Arab tidak memiliki keunggulan atas orang Arab," kata dia.
Livingstone, salah satu politisi Inggris yang menjunjung tinggi keberagaaman. Ia sempat menjadi walikota London selama dua periode yakni  2000-2004 dan 20004-2008.  Namun, ia kehilangan jabatannya setelah kalah dari Boris Johnson dari partai konservatif dalam pemilihan tahun 2008.
Di mata Muslim Inggris, Livingston dikenal sebagai pihak yang gigih membela minoritas muslim dari kampanye Islamophobia. Tak heran, ia mendapat dukungan luas dari pemilih muslim.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kandidat Walikota Harapkan London Jadi Mercusuar Islam ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 21 Maret 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kandidat Walikota Harapkan London Jadi Mercusuar Islam
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi