Mazda RX-8 Spirit R Resmi Diluncurkan di Indonesia


PT Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan model legendaris RX-8 Spirit R di Central Park, Jakarta, Rabu (15/2). Model limited yang ditargetkan terjual 5 unit per bulan ini merupakan generasi terakhir dari seri RX yang kesohor.
Mesin rotari yang dibenamkan pada RX-8 Spirit R merupakan salah satu mesin istimewa yang ditawarkan Mazda pada mobil sport ini. Model sport empat pintu dan empat penumpang dikembangkan berdasarkan spirit endurance dari Mazda RX-8.
"Ini adalah salah satu sedan sport Mazda yang sangat melegenda di dunia, dan kehadirannya selalu ditunggu-tunggu pecinta sedan sport, termasuk di Indonesia," ujar Keizo Okue, Presiden Direktur MMI di sela-sela acara peluncuran.
"Rotary engine dan Mazda RX-8 merupakan cara Mazda menunjukkan kemampuannya dalam membayangkan, merancang, serta mengimplementasikan solusi untuk masa depan yang lebih baik. Untuk mengabadikan spirit endurance dari mazda RX-8 yang akan segera berakhir masa produksinya, kami pun secara khusus menghadirkan RX-8 Spirit R di Indonesia," tambahnya.
Mazda RX-8 Spirit R diproduksi secara khusus dengan menggunakan basis RX-8, dan dilengkapi transmisi 6 percepatan otomatis dengan kontrol elektronik. Desain interior dan eksterior, termasuk bentuk dan bukaan pintu belakang terlihat apik dan unik.
Untuk mencirikan sedan yang diproduksi spesial, Mazda menyematkan emblem khusus bertuliskan 'Spirit R' di bagian pilar-C dan jok kulit Recaro berbahan kulit eksklusif yang menampilkan paduan warna hitam dan merah. Mazda RX-8 Spirit R diantaranya dilengkapi fitur keamanan enam SRS airbags dan dynamic stability control (DSC).
Untuk pasar Indonesia, Mazda RX-8 Spirit R tersedia dalam varian warna aluminium metallic, sparkling black mica, dan crystal white pearl mica. Karena begitu spesial, pantas jika RX-8 Spirit R dihargai Rp682 juta.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Mazda RX-8 Spirit R Resmi Diluncurkan di Indonesia ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Jumat, 17 Februari 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Mazda RX-8 Spirit R Resmi Diluncurkan di Indonesia
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi