Apple Laporkan Samsung ke Pengadilan


Dua perusahaan raksasa smartphone dunia, Apple Inc dan Samsung Electronics Co terus berperang menjadi pemimpin pasar smartphone dan tablet global. Tak jarang pertarungan itu bermuara ke ranah hukum. Baru-baru ini, seperti diberitakan Reuters (13/2), Apple Inc meminta pengadilan federal di California memblokir penjualan produk Samsung Electronics Co Ltd, Galaxy Nexus dari pasaran. Apple menuding Samsung berbuat curang dengan melakukan pelanggaran paten.
Dalam gugatan yang diajukan di pengadilan San Jose, Apple mengatakan Galaxy Nexus melanggar paten fitur yang menjadi dasar harapan produk-produk Apple. Misalnya kemampuan membuka ponsel dengan menggeser gambar dan mencari informasi melalui suara.
Laporan Apple terhadap Samsung bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya, April tahun lalu, Apple juga melaporkan perusahaan elektronik yang berbasis di Korea  di pegadilan yang sama.  Kala itu Apple menuduh Samsung melakukan tindakan ilegal dengan menyalin fitur iPhone dan fitur desain iPad serta tampilan ikon layarnya. Kasus itu sendiri hingga sekarang masih berlangsung. Selain kasus di California, Apple dan Samsung melancarkan lebih dari 20 pertarungan hukum di sedikitnya 10 negara.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Apple Laporkan Samsung ke Pengadilan ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 19 Februari 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Apple Laporkan Samsung ke Pengadilan
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi