Lukisan Karya Hitler Dilelang


Lukisan karya ditaktor Nazi Jerman, Adolf Hitler, dilelang dan laku terjual 32.000 euro atau sekitar Rp 400 juta dalam sebuah aksi lelang lewat internet, Minggu (29/1/2012). Rumah lelang Darte di Bratislava, Slowakia mengemukakan, lukisan dengan judul "Maritime Nocturno" ini dilelang dengan harga penawaran 10.000 euro.

Pengamat lukisan menilai lukisan Hitler ini akan laku 25.000 euro. Akhirnya lukisan yang mengambarkan bulan purnama yang menyinari laut dibuat Hitler tahun 1913 itu dilepas pada 10.000 euro.

Lukisan ini ditawar untuk dijual oleh sebuah keluarga yang tak diungksap identitasnya. Seorang anggota keluarga Slowakia ini kemungkinan jumpa Hitler secara pribadi saat ditaktor yang bertanggungjawab atas Perang Dunia 1938-1945 dengan korban tewas belasan juta jiwa ini, saat itu sedang berjuang menjadi seorang artis di Viena, Austria pada abad ke-20.

Menurut pemilik Darte, Jaroslav Krajnak, sebelumnya pemilik lukisan ini melihat Hitler saat tahun 1913 sebagai artis pemula. Ketika itu Hitler melukis lukisan ini. Pemilik lukisan ini tak pernah menyangka Hitler akan menjadi ditaktor besar yang menyulut Perang Dunia II di Eropa dan berbagai belahan dunia.

Rumah lelang Darte sebelumnya juga menjual lukisan Hitler lainnya koleksi dari keluarga yang sama senilai 10.200 euro. Dalam lelang hari Minggu kemarin, juga ditawarkan lukisan karya Pablo Picasso senilai 15 juta euro.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Lukisan Karya Hitler Dilelang ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Senin, 30 Januari 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Lukisan Karya Hitler Dilelang
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi