Dewa Budjana Gelar Konser Gotong Royong


Gitaris Dewa Budjana (48) akan menggelar konser gotong royong bertajuk ”Sembah Sujud Doa Pertiwi”, Rabu (11/1/2012), di Ramayana Stage, Candi Prambanan, Yogyakarta. Konser yang melibatkan Trie Utami, Ayu Laksmi, dan Lakshmi Devi ini, kata Budjana, sejak awal memang diniatkan untuk berdarma.

”Lewat lagu, kita tunjukin rasa bakti kepada Tuhan,” tutur Budjana, Kamis, di Jakarta.
Oleh karena itulah, konser yang diproduseri oleh Bagus Mantra ini melibatkan kelompok Nyanyian Dharma yang dibentuk Budjana beberapa tahun lalu.

”Ini konser terbilang nekat karena semuanya dengan modal sendiri-sendiri dan ternyata bisa juga terjadi, he-he-he,” ujar gitaris kelompok band GIGI yang berdarah Bali ini. Mungkin itulah, antara lain, yang dimaksud Budjana sebagai gotong royong.

Selain itu, Budjana juga baru merilis album solo terbarunya berjudul Dawai in Paradise. Musik bagi Budjana memang tak sekadar bernuansa hiburan. Musik jika dirunut asal-usulnya, terutama di Bali, pada awalnya justru menjadi sarana ritual.

Konser di Prambanan ini, menurut Budjana, bisa menjadi alternatif untuk memuliakan Tuhan.
”Dalam konser ini juga akan tampil kelompok musik Sunda Wiwitan,” ujar Budjana

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Dewa Budjana Gelar Konser Gotong Royong ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Minggu, 08 Januari 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Dewa Budjana Gelar Konser Gotong Royong
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi