Dianggap Ilegal, Polisi Hancurkan Masjid


Sebuah bangunan masjid di wilayah Ningxia, Cina, diratakan oleh tanah. Media ZeeNews mewartakan pada Senin (2/1), Pemerintah Otonomi Ningxia mengumumkan, penghancuran masjid yang telah direnovasi itu terpaksa dilakukan karena masjid dibangun secara ilegal.
Ratusan muslim pun bentrok ketika polisi hendak meratakan tempat ibadah tersebut. Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas serta 50 orang lainnya terluka. Namun, polisi wilayah itu membantah adanya korban tewas. Seorang polisi bermarga Ma menegaskan dua polisi dan dua warga terluka, serta beberapa warga ditangkap.
"Bentrokan terjadi dan lebih dari 100 orang hilang," kata Jin Haitao, seraya menambahkan: "Banyak penduduk desa luka disebabkan oleh meriam air bertekanan tinggi yang ditembakkan ke arah kami."
Kejadian itu sempat menarik perhatian dari Lembaga Hak Asasi Manusia (HAM), Pusat Informasi untuk Hak Asasi Manusia dan Demokrasi di Hong Kong. Kedua lembaga ini mengatakan, penghancuran tempat ibadah itu sangat mengejutkan.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Dianggap Ilegal, Polisi Hancurkan Masjid ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Selasa, 03 Januari 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Dianggap Ilegal, Polisi Hancurkan Masjid
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi