Wow!!! Ada Kentang Termahal

Anda pernah membayangkan membeli kentang dengan harga Rp 5,6 juta per kilogram? Harga tersebut memang termasuk fantastis dan mencengangkan. Namun Anda tak perlu kaget karena kentang dengan harga super mahal ini memang ada dan tersedia. 

Kentang ini adalah kentang La Bonnotte, kentang yang dijuluki 'king of potatoes' (raja kentang) ini hanya bisa tumbuh di pulau Noirmoutier, yaitu sebuah pulau yang terdapat di lepas pantai barat Perancis.

Para petani di pulau ini sanggup memproduksi kentang termahal ini sampai sekitar 100 ton saja setiap tahun, karena hasil panen yang sedikit inilah membuat harga kentang ini menjadi yang termahal di dunia. 

Selain itu jenis kentang ini harus ditanam dengan cara tradisional yaitu dengan menggunakan tangan, lalu ketika masuk musim panen kentang ini tidak memungkinkan dipanen dengan menggunakan mesin karena umbi kentang jenis ini sangat mudah rapuh dan mudah rusak. 

Dalam pemeliharaannya kentang ini juga memerlukan perlakuan khusus, tanaman ini harus diberi pupuk dari ganggang dan rumput laut oleh karena itu jangan heran ketika Anda mencobanya rasa kentang ini akan terasa agak sedikit asin karena kandungan garam yang ada di dalam ganggang dan rumput laut akan meresap kedalam kentang. 

Proses penanaman kentang ini dilakukan setiap bulan Februari tiap tahunnya dan akan baru dipanen setiap bulan Mei tiap tahunnya. Pemprosesan kentang termahal di dunia ini semuanya harus dilakukan secara seragam atau bersamaan mulai dari proses penanaman atau pembenihan, pemupukan, sampai memanen semuanya dilakukan dengan cara tradisional tanpa campur tangan mesin.

Anda tertarik untuk membelinya?

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Wow!!! Ada Kentang Termahal ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 24 Desember 2011 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Wow!!! Ada Kentang Termahal
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi