Honda Mulai Jual All-New CR-V



Honda mengumumkan bahwa mereka mulai menjual SUV terbarunya, All-New CR-V atau CR-Vgenerasi keempat. SUV ini juga baru diluncurkan di Amerika Serikat dua minggu lalu pada Los Angeles Auto Show. 

Untuk Jepang dan Asia, Honda memanfaatkan event Tokyo Motor Show 2011 yang mulai dibuka besok. Dalam rilisnya, Honda mengatakan, penjualan All-New CR-V di Jepang baru dilakukan pada 2 Desember. 

Sejak kali pertama diperkenalkan pada 1995, Honda mengklaim, penjualan CR-V sudah mencapai 5 juta unit di seluruh dunia (berdasarkan data pada September lalu).
4 x 2 & AWD
Menurut Honda, All-New CR-V kini tampil lebih ramping dan aerodinamis. Oleh karena itu pula, SUV ini lebih irit, makin nyaman, dan berdaya muat semakin besar. Hal tersebut bisa dicapai karena desain ulang yang dilakukan Honda antara lain menurunkan ketinggian atap, tetapi dengan lantai yang lebih rendah.  
Dasbor CR-V total dirancang ulang dan kini menggunakan material berkualitas lebih baik. Dijelaskan pula, Honda berhasil menurutkan bobot mobil ini. Selanjutnya, untuk meringankan beban kerja mesin, kini digunakan power steering elektrik (EPS).  
Dimensi eksterior CR-V baru ini lebih kompak dibandingkan CR-V sebelumnya. Pasalnya, bagian itu jadi pengurang panjang dan juga menurunkan ketinggian atap. Namun, panjang interior justru bertambah karena posisi kaca depan bergeser ke depan lagi.
Dua mesin
Untuk mesin ditawarkan dua pilihan, 2,4 liter untuk gerak empat roda atau AWD dan 2,0 liter buat gerak roda depan (4 x 2). Untuk versi 2,0 liter, mesin dilengkapi teknologi i-VTEC. Tenaga mesin dipindahkan ke roda melalui CVT dengan torque converter. Konsumsi bahan bakar diklaim 14,4 km per liter.
Adapun All-New CR-V bermesin 2,4 liter dilengkapi transmisi otomatis 5-percepatan. Tenaga mesin pada model ini naik 10 kW dibandingkan versi sekarang. Hal tersebut diperoleh karena perbandingan kompresi dibuat lebih tinggi, plus gesekan pada komponen mesin makin rendah.
Varian AWD dilengkapi Intelligent Control System. Fungsinya untuk menghasilkan akselerasi lebih responsif pada permukaan jalan yang licin. Jok belakangnya bisa dilipat dengan komposisi 60/40, dilengkapi pula tombol otomatis untuk melipatnya.
Fitur lain adalah Bluetooth, kamera parkir belakang, koneksi USB, dan sistem yang memungkinkan pengemudi menulis informasi dari BlackBerry.

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Honda Mulai Jual All-New CR-V ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 30 November 2011 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Honda Mulai Jual All-New CR-V
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi