Pegiat Korsel kirim Biskuit Choco Pie ke Korut

Para pegiat di Korea Selatan hari ini meluncurkan balon-balon yang akan melintasi perbatasan dengan Korea Utara dengan membawa ribuan biskuit Choco Pie, sebuah makanan ringan berisi cokelat yang telah menjadi target tindakan keras dari pemerintah Korea Utara.

Sekitar 200 pegiat anti-Pyongyang melepaskan 50 balon helium besar membawa 350 kilogram makanan ringan, termasuk 10.000 biskuit Choco Pie dari sebuah taman di kota perbatasan Paju, kata penyelenggara acara tersebut, seperti dilansir situs Asia One, Rabu (30/7).

Biskuit Choco Pie telah menjadi catatan kaki yang sering dirujuk dalam sejarah hubungan yang bergolak di antar kedua negara.

Ditawarkan sebagai tunjangan tambahan bagi para karwayan asal Korea Utara yang bekerja di pabrik-pabrik milik Korea Selatan di zona industri bersama Kaesong, Choco Pie telah melahirkan pasar gelapnya sendiri dan diperdagangkan dengan harga yang meningkat tajam.

Menurut laporan media domestik di Seoul, munculnya camilan itu sebagai mata uang tidak resmi yang diberikan kepada para pekerja Korea Utara dianggap terlalu berlebihan bagi pihak berwenang di Pyongyang, yang pada Mei lalu memerintahkan para pemilik pabrik milik Korea Selatan untuk berhenti menyerahkan biskuit itu kepada para pekerja.

"Malu oleh semakin populernya Choco Pie, Korea Utara melarang biskuit itu sebagai simbol kapitalisme," kata Choo Sun-Hee, salah satu penyelenggara peluncuran balon itu pada hari ini.

"Kami akan terus mengirim Choco Pie dengan balon karena ini masih menjadi salah satu bahan makanan yang paling populer terutama di kalangan warga yang kelaparan di Korea Utara," kata Choo AFP.

Para pegiat Korea Selatan secara teratur meluncurkan balon, biasanya membawa selebaran anti-Pyongyang, di seberang perbatasan.

Pyongyang telah berulang kali mendesak Seoul untuk menghentikan para pegiat beraksi dan mengancam akan menembak situs peluncuran balon itu.

sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pegiat Korsel kirim Biskuit Choco Pie ke Korut ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Rabu, 30 Juli 2014 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Pegiat Korsel kirim Biskuit Choco Pie ke Korut
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi