Ditemukan Makam Mewah Pangeran Suku Maya Kuno


Penemuan terbaru, sebuah makam pangeran dari suku Maya kuno yang berusia 1.300 tahun Maya telah ditemukan di sebuah makam kuno bersama dengan persembahan pemakaman mewah.  Makam yang kembali  ke abad kedelapan dan ditemukan sekitar 1,5 meter di bawah istana kerajaan Uxul di Campeche, Meksiko.
Para peneliti memperkirakan dari fosil yang ditemukan antara berusia  20 dan 25 tahun ketika ia meninggal, ditemukan berbaring telentang, dengan lengan terlipat di dalam kubur 4,9 kaki (1,5 meter) di bawah lantai di sebuah gedung dalam kompleks kerajaan kota.
Selama pekerjaan penggalian di gedung istana terbesar di Uxul – Struktur K2 – relief yang ditemukan enam tahun lalu yang menunjukkan empat raja dari dinasti yang berkuasa Calakmul. Para ilmuwan yakin Uxul dihuni dan memerintah dari waktu ke waktu oleh para pemimpin Dinasti yang berkuasa Kaan di Calakmul.
Dinding bata ditutupi dengan kubah konsol – khas budaya Maya – garis dinding di mana sisa-sisa seorang pemuda dimakamkan di punggungnya dengan tangan terlipat di atas perut. Sekitarnya ada persembahan pemakaman mewah, seperti empat piring keramik dan lima cangkir keramik dalam keadaan sangat diawetkan, beberapa di antaranya dihiasi dengan lukisan yang spektakuler – termasuk piring unik tergeletak di tengkorak dari Maya mati.  Sebuah pesan di cangkir dalam hieroglif membaca: “Ini adalah cawan muda pria / pangeran”, sedangkan wadah kedua juga disinggung pesan yang sama.
Para peneliti dari Universitas Bonn mengatakan ini, bersama dengan lokasi makam dan tidak adanya benda penguburan tertentu seperti perhiasan giok yang akan menunjukkan posisinya, menunjukkan almarhum adalah seorang pangeran muda yang tidak langsung untuk tahta.

Tanggal di salah satu cangkir adalah 711 AD dan kematian pangeran muda serta area makamnya kembali ke dekade pertama abad ke-8 – dengan keramik sangat diawetkan membuat makam ini salah satu yang paling signifikan penemuan dari jenisnya di seluruh Dataran rendah Maya.
Terletak dekat perbatasan Guatemala di hari Campeche, Meksiko, kota Uxul sebagai salah satu pusat perdagangan kerajaan Maya selama periode Klasik 250-900 AD .Hal ini ditemukan pada tahun 1934 oleh arkeolog Karl Ruppert dan John Denison, yang menamakan situs setelah jangka Maya untuk “di akhir” karena lokasinya yang terpencil di hutan Yucatan.


Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Ditemukan Makam Mewah Pangeran Suku Maya Kuno ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Kamis, 09 Agustus 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Ditemukan Makam Mewah Pangeran Suku Maya Kuno
 

0 komentar :

Posting Komentar

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi