Toyota 86 Ramaikan Sedan Sport Tanah Air




PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkuat jajaran variannya dengan menghadirkan sedan coupe sport Toyota 86. Mobil berjuluk Hachi-Roku ini merupakan generasi penerus dari Toyota AE-86 yang diproduksi pada 1983 hingga 1987.

"Selain untuk meneruskan kembali legenda kendaraan sport Toyota, serta semakin memberikan pilihan yang lengkap kepada pelanggan Toyota khususnya di Indonesia, hadirnya Toyota 86 ini juga sebagai apresiasi dan bentuk terima kasih pada pelanggan loyal Toyota atas animo positif selama ini," ungkap Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan di Senayan, Jakarta (1/6/2012).
 
Eksterior Hachi-Roku memiliki aura sport yang sangat kuat. Terinspirasi oleh Toyota 2000GT dengan kap dan garis atap yang ramping dan rendah membuat aerodinamika mobil ini menjadi sangat baik.
 
Sementara pada sektor buritan diperkuat double muffler. Lampu belakang atau lampu rem menggunakan LED, yang memberilan kesan modern dan sporty dari mobil dua pintu ini.
 
Ruang kabin Toyota 86 memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2 dirancang dengan bentuk dan fungsi yang baik. Bagian kokpit dilengkapi pula batang kemudi kecil, yang kian memberikan kesan balap.
 
Toyota 86 diperkuat mesin flat boxer engine 4U-GSE dengan teknologi Toyota D-4S (Direct Injection 4-Stroke Gasoline Superior. Mesin berkapasitas 2.0 liter ini sanggup melontarkan daya hingga 200 tenaga kuda pada putaran 7000 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm. Hachiroku ditawarkan dalam dua tipe transmisi, enam percepatan manual dan otomatis dengan penggerak roda belakang.
 
Hachi-Roku hadir dalam tujuh pilihan warna diantaranya Satin White Pearl, Dark Grey, Crystal Black Silica, Sterling Silver, Lighting Red, Galaxy Blue Silica dan Orange. Sementara interiornya ada dua pilihan warna yakni hitam dan kombinasi hitan dan merah.
 
Toyota 86 model Aero bertransmisi A/T dilengkapi dengan spoiler bumper depan dan belakang, spoiler belakang, dan side skirt. Sedangkan model TRD A/T diperkuat paket aerokyt dari TRD Sportivo.



sumber

Penulis : Ben Beckman, SE ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Toyota 86 Ramaikan Sedan Sport Tanah Air ini dipublish oleh Ben Beckman, SE pada hari Sabtu, 02 Juni 2012 . Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terima kasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Toyota 86 Ramaikan Sedan Sport Tanah Air
 

2 komentar :

Klik Iklanya 1 Kali Agar Blog Ini Tetap Berkreasi